Facebook

Tentukan Sikap Hadapi Potensi Krisis 2015





MUSLIMPEDIA – Saudaraku semuanya, khususnya warga Muslim Indonesia. Kita semua sudah merasakan efek dari meroketnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, banyak terjadi PHK masal oleh perusahaan sementara peluang kerja belum mampu menampung pengangguran yang ada. CNN Indonesia (05/05/2015)1  merilis jumlah pengangguran tahun 2015 ini sebanyak 7,4 juta jiwa, jika PHK masal ini tidak segera disikapi pemerintah maka, nilai kemiskinan akan melanda kita semua, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin kelaparan.

Kita mengenal Presiden kita merakyat dekan dengan kita semua, namun  apa arti kedekatan yang kita butuhkan? Bukankah kedekatan yang kita harapkan beliau dapat memajukan Indonesia sehingga kita semua dapat merasakan kesejahteraan dalam hidup. Dalam keadaan yang berpotensi krisis seperti ini, kenapa pedoman merakyatnya tidak digunakan untuk bertanya kepada kita untuk mengembangkan perekonomian. Apalah artinya jutaan program yang ditawarkan, kalau kesemuanya tidak sesuai dengan perputaran ekonomi di bawah, sementara kita tahu banyak sekali mafia dalam perdagangan.

Saya sangat setuju dengan saran mantan presiden SBY menghadapi potensi krisis, solusinya harus di pecahkan bersama sama-sama dari berbagai kalangan. Pemerintah saat ini tidak perlu malu menyampaikan, dari pada ditutupi semakin menyengsarakan rakyat, berikut ini saran SBY untuk pemerintahan Jokowi yang saya kutip dari twitter beliau :
Pemerintah saat ini perlu merangkul semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk duduk bersama mengatasi duduk permasalahan ekonomi, terutama terkait anjloknya nilai tukar Rupiah dengan Dollar Amerika Serikat yang menembus angka Rp14 ribu. Saat ini yang diperlukan adalah kepemimpinan dengan direktif yang jelas; solusi, kebijakan dan tindakan yang cepat dan tepat; serta dukungan semua pihak,"

Hindari perpecahan, jangan terprovokasi siapapun.
Ekonomi yang sulit berpeluang masyarakat mudah terprovokasi terhadap berbagai kisruh, untuk itu mari kita semua eratkan persaudaraan kita terhadap sesame, apalagi kita semua yang umat Islam harus saling tolong menolong karna sesame muslim adalah saudara. Janganlah memaksakan kehendak dan ego yang menimbulkan pertikaian, dengan kedamaian akan mendatangkan ridho Allah, sehingga sesulit apapun hidup pasti ditunjukkan jalan Rizki pasti akan dapat mencukupi kebutuhan kita sehari-hari.

Saudaraku kaum muslimin, dalam menghadapi potensi krisis ini silahkan mengambil sikap, namun pertimbangkan secara jernih, sehingga dalam melangkah tidak terjadi pertikaian terhadap saudara kita sendiri sesame muslim.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com